Posted by : Fathi Rauf Saturday, June 1, 2013

Selamat pagi pembaca FathiRauf.com, kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang Call To Action atau yang biasa disebut CTA. Call To Action sering digunakan para Marketer dalam mempresentasikan produknya. Untuk Anda yang baru mengenal Call To Action, mari simak artikel berikut ini.

dari sem-group.net

Apa Itu Call To Action ?

Merujuk ke Wikipedia, Call To Action adalah banner, tombol, atau beberapa jenis grafis atau teks pada situs web yang dimaksudkan untuk mendorong pengguna untuk mengklik.




Contoh Penggunaan Call To Action
dari JokoSusilo.com
Mana sajakah yang mengandung unsur Call To Action?


  • Special Offer "Semakin banyak order anda, semakin besar diskonnya!"
dengan kata-kata ini orang yang melihat segera mengorder tas travel tersebut. ditambah presentasi produk yang baik dari kata-kata "sekarang anda bisa bongkar dan tata ulang isi koper tanpa frustasi!"

dari legendarylion.com
Sepertinya tidak perlu dijelaskan :D, Anda akan mengerti dengan sendirinya jika melihat gambar diatas.

Dalam penggunaan call to action, Anda harus memenuhi 2 syarat yang penting berikut ini:

1. Jelas Terlihat Mata
Suatu hal yang percuma jika si call to action tidak kelihatan, entah kekecilan font, ngumpet, dsb.Bisa dengan membuat call to action berupa grafik. Bisa juga menggunakan warna yang mencolok dan ukuran huruf yang besar. Berilah garis bawah ( underline ) untuk mempertajam tulisan.

2. Memiliki Perintah yang Jelas
Jangan sampai call to action Anda malah membuat bingung. Akan tetapi haruslah jelas apa perintahnya dan maksudnya. Gunakan kata perintah seperti “Klik di sini!, “Daftar sekarang”, “Gabung sekarang”, atau yang lainnya. 

Call To Action tak hanya untuk website saja, bahkan di social media bisa digunakan. bahkan call to action salah satu kunci kesuksesan viral. contohnya. "RetweetNow", dsb. 

Bagaimana menurut Anda? apa Anda sudah menemukan ide lebih mantap dari pada diatas? silahkan di coba! :)

Salam.

{ 4 comments ... read them below or Comment }

  1. Replies
    1. itu click through rate, CTR adalah perbandingan dalam persen antara jumlah klik yang diterima suatu Ad Units dengan jumlah tampilan Ad Units tersebut. Misalnya, satu Ad Units yang ditampilkan 40 kali dan diklik 10 kali memiliki nilai CTR 25% (10:40). ( wikipedia )

      Delete
  2. CTA buat bisnis internet pasti cetar membahana badai halilintar + josgandos

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, iya mas. CTA memang cetar bro!

      Delete

Terimakasih telah mengunjungi FathiRauf.com, Selamat Berkomentar! ( setiap komentar Anda yang terpublish, Saya akan mengunjungi Blog Anda dengan senang hati :D )

Download Ebook Fathi Rauf

Baca Aja!

Powered by Blogger.

- Copyright © Fathi Rauf | Lebih Dari Blog Personal - Thank You Johanes Djogan -