Posted by : Muhammad Fathi Rauf Thursday, May 23, 2013

Sebenarnya kabar ini sih sudah lama terdengar, saya baca di SocialMediaToday.com dari awal bulan april lalu. Walaupun sudah lama, tidak apa-apa kan saya bahas? lagi pula belum banyak juga yang tahu dengan hal ini.

Hashtag

Dengan menggunakan Hashtag dalam post Facebook, hal ini akan menghubungkan pengguna ke halaman tertentu di mana post dan diskusi terkait dengan kata hashtag ditampilkan. Sama seperti Twitter, fitur hashtag Facebook akan memungkinkan pengguna untuk melihat apa yang tren di facebook. dengan begini akan sangat menguntungkan pemasar media sosial, terutama mereka yang menggunakan platform untuk mempromosikan produk atau jasa melalui halaman Facebook.

ini adalah beberapa alasan yang bisa saya simpulkan jika hashtag akan sangat menggoda dan menguntungkan para marketer Facebook :

1. Hashtag mempunyai fungsi seperti kata kunci
Jika memang nantinya Hashtag di facebook akan terindex seperti Twitter, ini bisa digunakan untuk mentarget kata kuci tertentu untuk menunjang bisnis Anda, apa itu tidak menguntungkan?

2. Viral yang LEBIH WOW?
Pengguna bisa melihat apa yang sedang tren di facebook, artinya hampir semua pengguna aktif facebook bisa melihat produk Anda, seperti Twitter. Apa itu gak WOW? :D

3. Hashtag itu gampang di-track
tinggal buka link hashtagnya, Anda bisa mantau audience. gampang kan?


Semoga ini memang Kabar baik untuk Internet Marketer, terutama Marketer FB :D

{ 2 comments ... read them below or Comment }

  1. wii kalo ada hastag di facebook, mudah-mudahan ada juga istilah trending topic di facebook.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastilah ada bang, mosok ada hashtag gak ada trending topic :v

      Delete

Terimakasih telah mengunjungi FathiRauf.com, Selamat Berkomentar! ( setiap komentar Anda yang terpublish, Saya akan mengunjungi Blog Anda dengan senang hati :D )

Download Ebook Fathi Rauf

Baca Aja!

Powered by Blogger.

- Copyright © Fathi Rauf | Lebih Dari Blog Personal - Thank You Johanes Djogan -