Posted by : Muhammad Fathi Rauf Friday, August 23, 2013

Setelah memposting di blog. Suatu hal yang wajib dan perlu adalah mempromosikannya. Promosi adalah hal yang mudah, namun promosi akan sia-sia jika kita tak punya strateginya. Kesempatan kali ini, FathiRauf.com akan membahas tentang 5 Cara Promosi Blog Secara Efektif. Anda penasaran? mari simak artikel berikut ini.

Cara Promosi Blog

cara promosi

1. Optimasikan Social Media
Social media sudah terbukti ampuh untuk mempromosikan suatu produk, termasuk blog. Facebook dan Twitter bisa menjadi pilihan Anda dalam mempromosikan blog di social media

Setiap social media memiliki seperti peraturan yang khusus. Facebook, jika Anda berpromosi setiap jam bahkan setiap beberapa menit, itu akan sangat menggangu user yang lain. lalu Twitter, jika Anda mempromosikan setiap beberapa detik ( bisa lho ), ini menyebabkan followers Anda akan meninggalkan akun Anda.

2. Posting Tulisan ke Social Bookmarking
LintasMe, VivaLog, dsb. bisa menjadi pilihan terbaik untuk mempromosikan blog Anda di social bookmarking. saya sudah mencoba keduanya, dan hasilnya sangat baik.

3. Melakukan Guest Blogging
Melakukan guest blogging atau menjadi penulis tamu, sangatlah baik dalam berpromosi. apalagi jika kita melakukan guest blogging secara rutin di blog-blog besar. jujur saja, saya belum mencoba cara ini, namun dalam waktu dekat saya akan mencoba guest blogging di beberapa blog yang bertopik sama dengan FathiRauf.com

4. Blogwalking
Blogwalking di banyak blog bisa sangat efektif jika kita berkomentar di blog yang satu topik dengan Anda.

5. Call To Action
Hahaha! call to action terbuki SANGAT MANTAP jika diduetkan dengan social media. saya sudah mencobanya. di twitter, saya bisa mendapatkan 22 Retweet satu kali post.

dan 1 lagi, 5 cara promosi blog secara efektif diatas TIDAK AKAN efektif jika ANDA tidak langsung ACTION!

Salam Sukses!

@MFRauf

{ 2 comments ... read them below or Comment }

  1. Keren Bro sharingnya, promosi blog sangat penting biar tulisan kita ada yg baca. Rasanya udah lengkap, tapi ada yg kurang. SEO juga salah satu cara promosi yang efektif lho, thanks.

    ReplyDelete
    Replies
    1. aduh, empunya Kelas Pejwan dateng kesini :3. Makasih Om Latief!

      memang sih, seo juga joss. cuma untuk bahasa awam sepertinya search engine bukan seperti tempat untuk promosi :3

      Delete

Terimakasih telah mengunjungi FathiRauf.com, Selamat Berkomentar! ( setiap komentar Anda yang terpublish, Saya akan mengunjungi Blog Anda dengan senang hati :D )

Download Ebook Fathi Rauf

Baca Aja!

Powered by Blogger.

- Copyright © Fathi Rauf | Lebih Dari Blog Personal - Thank You Johanes Djogan -