Posted by : Fathi Rauf Sunday, September 8, 2013

Kesempatan kali ini FathiRauf.com akan sedikit menyinggung tentang tulisan-tulisan yang ada di dunia blogging indonesia. "Menulis itu Untuk Siapa?"


menulis untuk siapa
dari abanxc.wordpress.com

Yap, terkadang kita harus berkaca terhadap kualitas konten yang sudah kita sajikan di blog milik kita. tak perlu long post untuk menghadirkan suatu tulisan yang memiliki konten yang baik.

So? Menulis itu Untuk Siapa?

Search Engine alias Mesin Pencari?
Untuk orang-orang yang masih menulis untuk mesin pencari, segeralah berkaca. Memang, Anda akan pejwan alias masuk page one google secara cepat dan mudah, akan tetapi apa jadinya kalo konten tidak maksimal? orang langsung keluar dari blog Anda.

So? Yang baik itu untuk siapa?

Jelas! Untuk Pembaca!
Lah? Maksudnya?

Jadi begini, jika suatu blog memliki kualitas konten yang baik, Insya Allah pengunjung akan betah di blog Anda dan selalu mengunjungi blog Anda.

Namun dengan syarat, penempatan iklan, load time blog, juga menjadi KUNCI kembalinya suatu pengunjung.

SO? Masih doyan nulis cuma buat Search Engine?

@MFRauf

{ 11 comments ... read them below or Comment }

  1. Jika masih menulis untuk search engine ditambah loading blog yang lama, maka akan berdampak pada bounce rate, yang pelan-pelan akan menurunkan peringkat di SERP.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar sekali mas Ari, oleh sebab itu, melalui posting ini saya ingin mengingatkan rekan-rekan untuk menulis kepada pembaca :)

      Delete
  2. Betul sekali om, menulis untuk manusia bukan mesin, jadi stop memakai bold, italic, underline, mengulang-ulang keyword secara berlebihan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. yos! sejalur dengan Mas Sugeng! "Manusia Bukan Mesin"

      Delete
  3. Benar, menulis itu untuk di baca oleh manusia bukan untuk sebuah mesin pencari. Mesin pencari hanyalah perantara antara pembaca dengan article yg akan di baca.

    ReplyDelete
  4. Yaps intinya konten juga masih KING :D haha

    ReplyDelete
  5. kalo ane sih menulis buat diri sendiri (egois ya) :D menulis adalah hobby.
    Jika menulis untuk search engine secara tidak langsung kita akan mencari cara bagaimana blog ramai dikunjungi orang. Perlahan namun pasti akan menjadi beban tersendiri nantinya.

    Kata seorang teman sesama blogger kepada saya, biarkan blog itu menemukan pembacanya.

    Menulis dengan jujur baik dan benar itu saja yang harus dilakukan oleh seorang blogger, jika berbagi mengenai tutorial atau tips, tulislah sepanjang apa yang diketahui, jangan mengggurui, kita tidak tau siapa - siapa saja yang mengunjungi blog/web kita.
    salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantab sekali :)) | Salam Kenal kembali :)

      Delete
  6. sepakat saya dengan gagasan mas fathi. karena jika menulis u/ pembaca ntar pembacanya bisa share di socmed dan itu ntar jadi point tersendiri untuk kepentingan SEO. bukan begitu mas fathi ? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. yap! selain itu SEO adalah urusan belakangan :)

      Delete

Terimakasih telah mengunjungi FathiRauf.com, Selamat Berkomentar! ( setiap komentar Anda yang terpublish, Saya akan mengunjungi Blog Anda dengan senang hati :D )

Download Ebook Fathi Rauf

Baca Aja!

Powered by Blogger.

- Copyright © Fathi Rauf | Lebih Dari Blog Personal - Thank You Johanes Djogan -