Posted by : Muhammad Fathi Rauf Wednesday, July 17, 2013

Selamat sore, berjumpa lagi di FathiRauf.com. Kesempatan kali ini saya akan membahas 5 Tips SEO untuk Blog Anda. Sebenarnya, Saya ingin memberikan judul posting blog kali ini "5 Tips SEO Penting untuk Blog Anda!", entah karena saya lagi ingin lebih targeted, makanya Saya memberikan judul ini.

Lebih dari 70% Pengguna internet mereka menggunakan search engine untuk beberapa kebutuhan, dan diyakini 90% dari mereka menggunakan Google sebagai mesin pencarinya.

5 Tips SEO untuk Blog ini akan memberikan tips sebagai "panduan" mengoptimasi blog Anda. Mari lebih lanjut!



Tips SEO untuk Blog

tips seo blog

Tips SEO untuk Blog




1. Konten Unik dengan Kualitas yang Baik
Konten yang baik dan konten yang uni dimulai dari menulis sendiri artikel tersebut, bukan dari copy-paste artikel blog lain. menghindari copy-paste, menyebabkan blog/website Anda memiliki rating yang lebih di mata Google.

2. Membuat Backlink(s) yang Relevan
Link building adalah salah satu hal utama dalam optimasi SEO. Dulu, relevansi antara backlink dengan blog/website tidaklah penting, asal PR besar, pengaruhnya besar. Namun kini, di zaman Google Penguin dan Google Panda, relevansi antara backlink dengan blog/website sangatlah penting.

3. Memilih Kata Kunci
Panjang ideal suatu kata kunci yang hendak dibidik adalah 2-3 kata. walaupun terkadang orang Indonesia suka dengan Long tail keyword :). Lakukan riset kata kunci terlebih dahulu sebelum memposting artikel.

4. Periksalah Volume Pencarian Kata Kunci Anda
Volume pencarian haruslah diperiksa sebelum menentukan kata kunci yang akan dibidik. di rekomendasikan membidik kata kunci abadi. jadi, kita tak rugi memposting hanya untuk 1x event seperti kata kunci sementara.

5. Hindari Pengulangan Kata Kunci yang Berlebihan
Kata kunci yang berlebihan diulang kini kurang baik, update terbaru dari Google mengatakan bahwa kepadatan kata kunci maksimum adalah 2%.
Rumus:
Keyword yang diulang : Total kata x 100% = Kepadatan kata kunci
4 : 200 x 100% = 2%
atau Anda bisa menggunakan Keyword Analyzer dari SEOBook.com


Bagaimana? inilah 5 Tips SEO untuk Blog Anda, siapkah Anda untuk mempraktekan Tips SEO untuk Blog ini? Saya tunggu tombol "LIKE", "TWEET" dan "+1"-nya :)
Saya juga menunggu komentar Anda :)

Semoga Bermanfaat, Salam!

@MFRauf
@KelasSEO  

{ 6 comments ... read them below or Comment }

  1. terima kasih mas tipsnya hehehe orang bogor ya? saya juga bogor mas. Maaf mas, tombol share verticalnya gak keliatan kalo ukuran monitor yg kecil mas, mohon diperbaiki :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe, tapi saya tidak asli bogor :D. terima kasih sarannya mas, mungkin lebih gampang jika tampilannya di zoom out :)

      terima kasih :D

      Delete
  2. Terima kasih nih mas Rauf atas tipsnya salam kenal ya mas.

    ReplyDelete
  3. Tips dari agan sangat bermanfaat untuk saya, dan juga untuk semua blogger di dunia, makasih banyak, saya juga suka ebook anda.

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi FathiRauf.com, Selamat Berkomentar! ( setiap komentar Anda yang terpublish, Saya akan mengunjungi Blog Anda dengan senang hati :D )

Download Ebook Fathi Rauf

Baca Aja!

Powered by Blogger.

- Copyright © Fathi Rauf | Lebih Dari Blog Personal - Thank You Johanes Djogan -