Posted by : Muhammad Fathi Rauf Friday, January 3, 2014

Selamat siang, bertemu lagi tulisan dek raol yang kadang-kadang aneh, nyeleneh, tapi kena banget di hati. 

Oke, judulnya "Selagi Muda..." ( titiknya harus ada 3 :v ), tulisan ini mengingatkan penulis sendiri dan InshaAllah bermanfaat bagi pembaca, Aamiin.

Banyak anak muda yang benar-benar membuang masa mudanya hanya untuk "enjoy, senang-senang, dsb".

Kebetulan saya tinggal di Bogor, kota dimana anak mudanya ( terutama tingkat SMP-SMA ) memiliki tingkat gengsi yang tinggi, konsumtif, suka tawuran ( tak semuanya, tapi tawuran sangat sering terjadi disini )

Dan.. jujur saja, mereka sangat merugi. Saya baru sadar, kalau misalnya di usia muda ini, kita bisa melakukan hal-hal yang berat. contohnya beribadah yang memiliki tingkat kelas "berat", seperti tahajud, sholat sunnah dhuha, puasa setiap senin-kamis, dsb.

Tak munafik, saya belum 100% beribadah benar-benar keras ( semoga lebih keras, Aamiin :3 dan tobat dari dunia "perngidolan", ada beberapa"section" yang... ah sudahlah.. ).

Oh ya, konsumtif..

"ayolah bung, kita ini anak muda, hangout bareng temen, nonton ke bioskop bareng temen, ke mall bareng temen, nikmati masa mudamu bung.."

okay.. think again, ketika menikmati masa muda dengan cara begitu, menghabiskan uang yang diberikan orang tua hanya untuk ke bioskop, nonton film? ke cafe? restoran? cuma sekedar ngobrol yang nilai manfaatnya amat sedikit?. That's genius.

Kasihan Bokap dan Nyokap yang udah nyari duit susah, cuma dihabiskan hal yang super duper gak penting, aneh ( menurut rauf. )

Lebih keren kalau produktif, sambil jualan barang secara offline kalau memang gak ngerti gimana cara dapet duit secara online. contoh lain, Kalau misalnya jago bahasa inggris, buka jasa penerjemah. Keren kan?

Itu kan lebih produktif, dapet uang bisa digunakan untuk support "ibadah berat" diatas, atau memenuhi kebutuhan pribadi tanpa terlalu bergantung Bokap dan Nyokap.

Ini cuma tulisan biasa yang menyinggung penulis sendiri, semoga bermanfaat.. :)

I'm Muhammad Fathi Rauf, just an Internet Marketer
@MFRauf
FB.com/MFathiRauf
Google.com/+FathiRauf

{ 6 comments ... read them below or Comment }

  1. Keren tulisan'y bro rauf, semoga tulisan ini menginspirasi banyak anak muda masa kini,.. ngomong2 ane jg masih muda loh,.. baru umur 12 tahun... kali 2 :v

    ReplyDelete
  2. "now it just too late" :v
    makasih inspirasinya broo :D

    ReplyDelete
  3. Yap selagi muda kita harus memanfaatkan masa-mas muda ini dengan hal-hal yang positif, salah satunya ngeblog

    ReplyDelete
  4. Young life is never flat but enjoy it ..

    ReplyDelete
  5. Mantap tulisannya Bang Rauf (y)
    Jadi tergugah untuk melakukan hal2 yang berguna dan meninggalkan hal2 yang tidak berguna, terimakasih..

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi FathiRauf.com, Selamat Berkomentar! ( setiap komentar Anda yang terpublish, Saya akan mengunjungi Blog Anda dengan senang hati :D )

Download Ebook Fathi Rauf

Baca Aja!

Powered by Blogger.

- Copyright © Fathi Rauf | Lebih Dari Blog Personal - Thank You Johanes Djogan -