Posted by : Muhammad Fathi Rauf Saturday, February 8, 2014

Halo! Selamat datang kembali ke FathiRauf.com, sudah lama tak mengecek si dashboard ini. Kesempatan kali ini, saya akan membahas 5 cara sederhana dalam mencari ide. Serius, 5 cara ini sangatlah sederhana, dan barangkali hanya kita yang tak sadar telah melakukan 5 hal ini.

Berikut inilah 5 jurus tersebut :

1. Mengalami
Yes! Saya yakin, Anda pasti mengalami banyak hal yang menarik. mau itu bersifat pengalaman buruk/baik dalam bisnis, atau hanya pengalaman biasa yang bisa dibagikan ke pembaca.

Buku-buku yang kini bertebaran dan bertitel "Best Seller" kebanyakan adalah pengalaman dari penulis.

2. Membaca
"Membaca adalah jendela dunia". Kata-kata ini jelas benar, dengan kita membaca maka kita mendapatkan banyak ide, informasi, dan lain sebagainya. Dan, saya juga yakin bahwa tak ada penulis yang hebat yang tak doyan membaca

3. Memerhatikan/Mengamati
Ini sedikit mirip dengan poin 1 ( mengalami ). Bedanya, ini menggunakan indra mata atau visual. Jika Anda memang mengamati hal yang memang menarik dan baik untuk disebarluaskan, mengapa tidak?

4. Mendengar
Allah SWT memberikan kita 2 bola mata, 2 dua telinga dan 1 mulut. Ini artinya, kita diwajibkan untuk lebih banyak melihat dan mendengar daripada berbicara.

Dengan mendengarkan cerita/pengalaman menarik dari orang lain, dan bisa menginspirasi kita sendiri, akan lebih baik jika kita lebih sebarluaskan.

5. Mengkhayal
Seringkali kita menghayal hanya menjadi pikiran yang hanya lewat sepintas, mungkin lebih "Keren" jika ditulis. Dan, jika ditulis biarkan khayalan Anda berkembang terus menerus hingga khayalan Anda "mentok" ( walaupun saya juga bingung dimana kementokkan khayalan :v ). Setelah itu, barulah Anda memasuki proses editing

Bagaimana menurut Anda? Punya "Jurus" lain??? =))

I'm Muhammad Fathi Rauf, just an Internet Marketer

@MFRauf
FB.com/MFathiRauf
Google.com/+FathiRauf

{ 1 comments ... read them below or add one }

  1. Kalau saya biasanya membaca, kemudian mendapat ide dari yang dibutuhkan orang...he3x

    ReplyDelete

Terimakasih telah mengunjungi FathiRauf.com, Selamat Berkomentar! ( setiap komentar Anda yang terpublish, Saya akan mengunjungi Blog Anda dengan senang hati :D )

Download Ebook Fathi Rauf

Baca Aja!

Powered by Blogger.

- Copyright © Fathi Rauf | Lebih Dari Blog Personal - Thank You Johanes Djogan -