Posted by : Muhammad Fathi Rauf Wednesday, March 5, 2014

5 Maret 2010
Saya masih ingat, jam menunjukkan pukul 09.00 pagi. Ingat jika warnet sudah buka, langsung ngacir ke warnet yang sudah biasa menjadi tempat buat main point blank, dsb.


Tak ada niatan untuk main game online, akhirnya cuma numpang browsing. Iseng saja, mengetikkan keyword “cara membuat blog” di search bar Google.com


Dan, melalui keyword itulah bocah 10 tahun yang bernama Muhammad Fathi Rauf memulai petualangan ajibnya di dunia online, terutama blogging.

Muhammad Fathi Rauf's Blogger Profile



Hai! Bertemu lagi dengan bocah yang mengarungi “lapar”nya dunia online di Indonesia. Kesempatan kali ini saya hanya ingin berbagi pengalaman selama 4 tahun mengarungi derasnya air dunia online di Indonesia, kebetulan saya juga sedang UTS alias ulangan tengah semester, jadi memang tidak bisa posting macem-macem :3


Apa yang sudah berubah di dunia Blogging selama 4 tahun ini?

Sebenarnya, cukup banyak yang berubah di dunia Blogging ini. Terutama dari design dari blog yang bertebaran di internet. Kini, tampilan lebih dinamis, keren, jujur saja. Blogger pun juga sudah memperhitungkan aspek mesin pencari ataupun media sosial, berbeda dengan tahun 2010, masih belum banyak yang menyadari mesin pencari, termasuk saya ( namanya juga bocah 10 tahun, gile aja udah mikir SEO >_< ). Dan yang sedang tren, autoblog.


Adakah yang masih sama seperti dulu?

Masih, beberapa “blogger” masih ada yang melanggar hak cipta atau copyright. Memang, ini masalah lama dari jaman “jebot”. Bedanya, sekarang tak cuma konten yang dilanggar, desain yang “berbayar” saja di comot.

Kalau kembali ke beberapa tahun yang lalu, jelas banyak yang berubah. Dan Alhamdulillah, sekarang memang sudah naik level dibandingkan dulu :3 


Namun tetap, saya masih seorang bocah yang haus dan lapar dengan ilmu para senior.


Monggo, saya persilahkan bagi Anda yang ingin melihat tentang masa lalu seorang bocah 10 tahun yang memulai karir blogging dan menggok stir ke dunia bisnis online.


Bisa membaca 2 blog yang pernah menjadi tempat pelampiasan ilmu SEO, Blogging, dsb :3



Blog pertama, maklum jika berantakan

Blog kedua yang masih dimiliki. melampiaskan ilmu SEOng di jaman dulu. Pejwan hitungan kurang dari 5 detik tahan lama hingga lebih dari 4 bulan. Yap, itu dulu ;) ketika masih doyan bermain di sektor mesin pencari..

http://rauef-se7en.blogspot.com
tidak saya rekomendasikan untuk dibuka, sudah bukan milik saya lagi

Dan penutup, ilmu saya masih jauh dibawah para senior. Oleh sebab itu, saya ingin naik level, untuk setelah ini....

Saatnya gedor-gedor ;)


See you next time! ;)


I'm Muhammad Fathi Rauf, just an Internet Marketer
@MFRauf
FB.com/MFathiRauf
Google.com/+FathiRauf

Leave a Reply

Terimakasih telah mengunjungi FathiRauf.com, Selamat Berkomentar! ( setiap komentar Anda yang terpublish, Saya akan mengunjungi Blog Anda dengan senang hati :D )

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Download Ebook Fathi Rauf

Baca Aja!

Powered by Blogger.

- Copyright © Fathi Rauf | Lebih Dari Blog Personal - Thank You Johanes Djogan -